Monday, July 8, 2013

Kenapa sebuah blog bisa sepi pengunjung

Itu adalah pertanyaan klasik dan dah usang menurut saya, gampang saja menjawabnya (menurut saya lagi) kenapa blog ini dijamin sepi pengunjungnya, karena isi konsen dari blog ini nggak mutu dan nggak enak dibaca lagian nggak pernah nyambung plus berantakan, dilihat aja mata bisa nanar dan lama-lama malah jadi belek (penyakit mata).
Terus bagaimana biar banyak pengunjungnya, saya kira kalau untuk masalah satu itu sepertinya kita harus banyak ide untuk membuat posting atau konten yang berguna dan enak dibaca bagi pengunjung. Karena sebuah blog nggak cuma cari reputasi dari google atau yang lain, tapi yang terpenting adalah bagaimana caranya isi dari blog tersebut berguna, saya kira itu aja.

Tapi yang tersulit di sini adalah, bagaimana kita mencari kata kunci, judul posting, dan isi supaya di cari oleh pengunjung, padahal kita orang nggak punya bakat menulis, itulah yang tersulit. Lagian saingan banyak dan akan semakin banyak terus. Belum lagi urusan SEO, wah soyo bundet pastinya, kalau nggak di seo sebuah blog apa mungkin akan menjadi yang pertama dan utama di mesin pencari.

Jadi pada intinya kenapa blog ini sepi pengunjung, bahkan satupun nggak ada yang nongol, nengok, nginjen apalagi buka dan lihat terus ngebaca, karena ya itu tadi blog ini minim ide, minim konten, minim seo dan minim segalanya, tapi kalau pakaiannya yang minim bisa jadi.

Kalau seumpama blog ini bisa masuk dalam daftar seperti blog yang lain yang udah pada wouw, saya kira cuma bejo aja, apa mungkin dalam soal blog bisa seperti obat masuk angin "blog pinter kalah sama blog bejo atau seo pinter kalah sama seo bejo," he, he uedhan po, neh ndunyane iso kiamat...

No comments:

Post a Comment